Berkah Ramadan, Noordin Berhasil Dilumpuhkan

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri memastikan Noordin M Top tewas berdasarkan pemeriksaan tes DNA dan sidik jari. Keberhasilan ini juga sebagai berkah dari Allah SWT di saat bulan Ramadhan menjelang Lebaran.

"Pemeriksaan DNA sudah dilakukan, data sidik jari 100 persen bisa dipertanggungjawabkan secara yuridis identik dengan Noordin M Top," ungkapnya saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/8/2009).

Keberhasilan ini, kata BHD, berkat doa semua warga mayarakat. "Kita bekerja keras, Allhamdulillah di bulan yang penuh berkah diberikan rahmat dengan tertangkapnya Noordin," katanya.

Penyergapan tersebut, menurut Kapolri sudah dilapokan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Beliau memerintahkan untuk berikan penjelasan kepada masyarakat. Petunjuk beliau, ini bukan akhir dari proses, karena Syaefuddin, Syahrir dan lainnya masih ada," papar BHD.

Keberhasilan ini tidak lain karena usaha tanpa lelah memburu teroris. "Pada kesempatan ini, saya sampaikan apresiasi dan bangga saya kepada mereka. Di lapangan tahu Noordin, semuanya terharu karena ini tantangan buat mereka, dan mereka berhasail menangkap," tambah Kapolri.

Kapolri juga menjelaskan, Noordin merupakan qoid tandhim Al Qaeida Asia Tenggara, termasuk dengan Syahrir. Boim yang dikenal florist atau tukang kebun ternyata tidak benar demikian. Dia juga menjadi petinggi di Al Qaeda Asia Tenggara. 
 Sumber :
http://news.okezone.com/

Komentar

Postingan Populer