Makna dan Filosofi Kerja Keras Adalah Energi Kita


Kerja keras adalah energi kita itulah slogan  atau filosofi baru yang diusung oleh pihak PT Pertamina yang merupakan perusahaan minyak dan gas bumi yang terbesar di Indonesia dalam salah satu event pertamina blog contest yang diadakannya dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya para pengguna dan pecinta cyber dunia maya atau internet.



Namun apa sich sebenarnya arti dari kerja keras itu sendiri?Kerja keras adalah segala daya dan upaya yang telah kita lakukan dan usahakan secara maksimal dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan sesuatu seperti, belajar, sekolah, bekerja, berbisnis dan lain-lain.  Sebenarnya makna kerja keras sangat komplek apabila kita mau uraikan semuanya, yang saya tekankan disini adalah kita harus mempunyai ukuran dan perbandingan sebatas mana dan sebesar apa kita kerja keras akan usaha kita, mari kita ambil contoh si A belum berhasil dari usahanya dan berkata ” saya sudah kerja keras dalam usaha saya, tapi saya belum merasakan hasilnya” lalu kemudian frustasi, si B berkata “” Mudah kok, asal kita mau berusaha dan kerja keras, kita pasti berhasil dan saya sekarang sudah merasakan hasilnya”, nah jika kita simpulkan si A bilang sudah kerja keras tetapi masih gagal, kenapa?, karena Si A hanya mengukur kerja keras nya hanya dari yang dia rasakan, terasa sudah maksimal, capek, segala hal sudah dilakukan dll, padahal kalau mau membandingkan dengan Si B yang sangat jauh lebih lebih maksimal, jauh lebih capek, jauh sudah melakukan semuanya, jadi ukuran kerja keras tidak hanya bisa dari sisi yang kita rasakan saja, tapi harus ada perbandungan dengan apa yang orang lakukan.

Kerja keras adalah energi kita itu memang benar!Begitu juga awal dari berdirinya pertamina yang didirikan oleh almarhum Ibnu Sutowo yang meninggal tahun 2001 silam, mula-mula beliau yang mau menjual minyak ke Singapura mencari informasi kesana kemari meskipun pihak perdagangan saat itu tidak ada yang mengetahui, namun beliau tidak pernah putus asa dan terus bekerja keras dan akhirnya Ibnu berhasil mengekspor minyak ke Singapura pada tahun 1957. Sosok Ibnu sendiri sebenarnya bukanlah orang dari perminyakan beliau hanya berbekal dari puing-puing sisa bumi hangus dari sebuah kilang minyak di Pangkalan Berandan Sumatera Utara. Filosofi yang dipakainya yaitu bekerja sambil belajar dan belajar sambil bekerja nyatanya mampu membuat beliau menjadi orang yang berhasil dan mampu mendirikan perusahaan migas terbesar di Indonesia.

Kerja kerja keras adalah energi kita sekarang menjadi slogan atau filosofi baru yang diusung oleh pertamina mealui pertamina blog contest. Semoga Pertamina semakin maju dan berkembang dan mampu mengcover kebutuhan masyarakat akan migas yang lebih baik dengan harga yang terjangkau tentunya. Amiin....
Go Pertamina!!!

Komentar

mayasari mengatakan…
Semoga Pertamina bisa tetap menjadi Kebanggaan Bangsa Indonesia
Anonim mengatakan…
go pertamina..!siap buat lepas landas

Postingan Populer