Pengasuh Ponpes Lirboyo Diisukan Wafat Lewat SMS

Hari ini saya dapat pesan singkat lewat  SMS yang mengatakan bahwa Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Idris Marzuki Diisukan Wafat. Keluarga besar Pondok Pesantren Hidyatul Mubtadi'en di Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojototo, Kota Kediri, resah. KH Idris Marzuki, sebagai pengasuhnya gencar dikabarkan meninggal dunia, meski pada kenyataannya sehat walafiat.

Kabar duka atas meninggalnya Mbah Idris, sapaan akrab KH Idris Marzuki beredar melalui SMS. Tidak hanya di kalangan pesantren, SMS tersebut juga sudah menyebar luas ke masyarakat awam, yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri serta daerah sekitarnya 2 hari terakhir.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, hadrotusyech KH Idris Marzuqi Ponpes Lirboyo. Sebar kabar duka ini sbgai wujud penghormatan kt pd beliau pd kaum muslimin. Mksh," bunyi dalam SMS kabar duka yang saya terima tadi pagi.

Imbas dari beredarnya kabar duka tersebut, langkah konfirmasi oleh sejumlah orang yang mengenal Mbah Idris, tak henti-hentinya datang ke kediamannya.

"Itulah sebabnya kami merasa perlu sampaikan ke teman-teman wartawan, untuk sekiranya bisa mengabarkan kembali ke masyarakat kalau kabar duka itu tidak benar," tegas juru bicara Ponpes Lirboyo, Muhammad Nabil Haroen, saat dikonfirmasi detiksurabaya.com melalui telepon selulernya.

Nabil juga mengungkapkan, Mbah Idris memang sempat sakit diare pekan lalu, namun dalam 3 hari terakhir sudah kembali pulih. "Pagi tadi bahkan kiai sudah memimpin ngaji para santri. Jadi saya tegaskan kiai sehat walafiat dan masyarakat yang mengenal dan simpati tidak perlu resah," imbuhnya.

Komentar

Postingan Populer