Sosok profil inspirasi minggu ini adalah Hamzah Izzulhaq, Entrepreneur Muda Berusia 19 Tahun,pemuda idaman para wanita,kaya, rupawan, mandiri, cerdas dan rendah hati, dan masih banyak lagi kata yang menempel di dirinya yang diberikan oleh kaum hawa kepadanya.

Pria berumur 19 tahun ini adalah seorang Entrepreneur Muda yang sukses, Pemuda kelahiran Jakarta, 26 April 1993 memang sudah memiliki bakat bisnis sejak masih kecil mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung pernah dilakukannya.

Pada pertengahan kelas 2 SMA, ia menangkap peluang bisnis lagi. Ketika sedang mengikuti seminar dan komunitas bisnis pelajar bertajuk Community of Motivator and Entrepreneur (COME), Hamzah bertemu dengan mitra bisnisnya yang menawari usaha franchise bimbingan belajar (bimbel) bernama Bintang Solusi Mandiri. “Rekan bisnis saya itu juga masih sangat muda, usianya baru 23 tahun. Tapi bimbelnya sudah 44 cabang,”

Hamzah lalu diberi prospektus dan laporan keuangan salah satu cabang bimbel di lokasi Johar Baru, Jakarta Pusat, yang kebetulan ingin di-take over dengan harga jual sebesar Rp175 juta. Dengan hanya memegang modal Rp5 juta, pengusaha muda lulusan SMAN 21 Jakarta Timur ini melobi sang ayah untuk meminjam uang sebagai tambahan modal bisnisnya. “Saya meminjam Rp70 juta dari ayah yang seharusnya uang itu ingin dibelikan mobil. Saya lalu melobi rekan saya untuk membayar Rp75 juta dulu dan sisanya yang Rp100 juta dicicil dari keuntungan tiap semester. Alhamdulillah, permintaan saya dipenuhi,”.

Dari franchise bimbel itu, bisnis Hamzah berkembang pesat. Keuntungan demi keuntungan selalu diputarnya untuk membuat bisnisnya lebih maju lagi. Kini, Hamzah telah memiliki 3 lisensi franchise bimbel dengan jumlah siswa diatas 200 orang tiap semester. Total omzet yang diperolehnya sebesar Rp360 juta/semester dengan nett profit sekitar Rp180 juta/semester. Sukses mengelola bisnis franchise bimbelnya, Hamzah lalu melirik bisnis kerajinan SofaBed di area Tangerang.

Sejak bulan Agustus 2011, bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Lulusan SMA tahun 2011 ini duduk sebagai direktur utama di perusahaan miliknya yang omzetnya secara keseluruhan mencapai Rp100 juta per bulan. Dalam akun twitternya tadi malam, dia menuliskan 13 poin pemikirannya tentang gaji yang diberi hastag.

Sebelumnya pembaca bisa lihat ulasan beliau ketika tampil di acara Kick Andy dan Hitam-Putih Trans 7. di artikel Belajar dari Seorang Hamzah Izzulhaq, Entrepreneur Muda Berusia 19 Tahun. Berikut 12 Poin ulasan gaji Ala Hamzah Izzulhaq.
  1. Coba hitung, di dunia ini lebih banyak orang yang digaji atau menggaji.? Pada kenyataannya banyak orang bilang 'kebanyakan yg digaji' sudah pasti?
  2. Itu sebabnya orang-orang Kaya dan Super Kaya Jumlahnya sedikit. Tapi orang-orang miskin dan menengah banyak.
  3. Sejarah membuktikan bahwa jumlah orang-orang  sukses dan pahlawan itu sedikit. Sedangkan orang-orang  yg biasa saja begitu banyak.
  4. Makanya orang-orang  yang memegang kendali ekonomi dunia hanyalah segelintir orang,kenapa,? karna Orang-orang  sukses selalu berjumlah sedikit
  5. Orang-orang umum lebih senang di gaji daripada menggaji. Ini yang membuat rendahnya jumlah pengusaha di Indonesia. Kita kalah sama Cina.
  6. Kita bayangkan, jika kita digaji 3juta/bulan, setahun kita cuma dpt 36juta. Itupun pasti buat makan,ongkos,dll.
  7. Lebih lagi klo kita gaji 1jt/bulan. Kita baru bisa punya uang 1Milyar setelah 1000 bulan. persis seperti malam Lailatul Qodar 
  8. Sedangkan kalau kita jadi pengusaha, tidak sampai 5 tahun berbisnis paling tidak sudah bisa beli mobil sendiri dan punya tabungan yang cukup.
  9. Kalau kita jadi pengusaha,tidak perlu menunggu Lailatul Qodar  1000 bulan baru bisa punya uang miliaran.
  10. Hidup itu pilihan. Saya hanya mencoba memberikan gambaran saja, tinggal nanti terserah anda pilih 'menggaji' atau 'digaji' ?
  11. Untuk yang sekarang sudah terlanjur digaji, masih ada waktu untuk belajar jadi pengusaha,Banyak pengusaha-pengusaha sukses yg dulunya jadi karyawan
  12. Buat yang masih sekolah/kuliah, siapkan mental yang kuat dan ubah pola-pikir menjadi entrepreneur dari sekarang.

Komentar

Postingan Populer